Komunitas Salsa

Atika (24) memilih belajar tari salsa karena efektif mengubah tubuhnya menjadi lebih seksi. ”Baru satu bulan berlatih salsa, tubuh sehat, lebih ringan, dan serasa makin cantik,” kata ibu satu anak ini.
Karena baru masuk kelas pemula, Atika baru menguasai delapan step tari salsa. Selain salsa, Tika juga menguasailine dance yang juga merupakan tarian latin. Berbeda dengan line dance yang cenderung egois, tari salsa membutuhkan kerja sama karena harus ditarikan secara berpasangan.

Pada ruangan berdinding kaca, pelatih tari salsa di Genecela Dance Centre Juddy Rustandy dengan sabar membantu murid-muridnya belajar langkah-langkah tari salsa. Ia mengajari sideway basic atau gerakan dasar salsa yang paling sederhana. Gerakan ini berupa langkah menyamping ke kanan dan ke kiri yang biasa disebut juga langkah side drop.
Untuk mempererat keakraban antarkaryawan, pemilik PT Batara Suryasemesta yang bergerak di bidang building material, Sofia Meilani, juga sengaja mendatangkan pelatih salsa dari Lets Salsa Indonesia bagi karyawannya. Lebih dari 70 karyawan diajak berlatih salsa selama dua bulan, kemudian mempraktikkan salsa di acara perusahaan.
Bagi yang mau bergabung banyak kok sanggar sanggar salsa search aja dimbah google, selain manfaatnya mantap bisa bikin awet muda dan seksi. lumayan juga komunitas ini lama lama bisa bahasa latin, karena lagu yang diputarkan ya bahasa spanyol atau latin juga. 

Sumber : Kompas

2 komentar:

Salam kenal yah,,.. :)
Thanks buat info menariknya nih...
Kalow boleh tau nih, apakah dalam menari salsa diharuskan memiliki partner lawan jenis? dan apakah pada tarian ini diperlukan baju senam khusus?
Thanks... :)

Posting Komentar

Post Comment Here My Friands..Go Blogwalking

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More